Senin, 20 Mei 2013

“S” = Syukur dari kata-kata “S”UKSeS BaHaGia

“S” = Syukur dari kata-kata “S”UKSeS BaHaGia

Salam SUKSeS BaHaGia
Setiap orang pasti mendambakan SUKSES untuk dirinya. SUKSES memiliki banyak penafsiran yang berbeda-beda dalam setiap benak manusia. Ada yang mengatakan SUKSES itu jika HARTAnya banyak dann berlimpah, ada juga yang menilai SUKSES itu kalau kita udah TERKENAL dan nge-TOP di kalangan masyarakat luas. Lain lagi pendapat yang lain juga mengatakan kalau SUKSES itu kalau memiliki JABATAN yang tinggi mempunyai pengaruh (power) yang besar yang bisa mengendalikan banyak pihak serta banyak kebijakan itu baru SUKSES namanya. Adalagi yang mengatakan SUKSES kalau kita memiliki Suami yang 3T(Takwa, Tampan dan Tajir) atau Istri 3S(Sholehah, Seksi dan Smart) baru bisa dikatakan SUKSES. SUKSES itu bisa dan boleh diartikan seperti bahasan saya barusan. Namun saya lebih suka mengubah kata SUKSES itu sendiri menjadi sebuah password bernama S.U.K.Se.S. Pada kesempatan ini saya akan membahas “S” yang pertama dari kata SUKSeS yang berarti Syukur.
Syukuri apa yang ada. Hidup adalah anugrah. Tetap jalani hidup ini. Melakukan yang terbaik. Tadi itu adalah bait dalam lagu Jangan Menyerah dari D’Massive. Setiap manusia biasanya mempunyai kondisi tidak pernah puas dengan segala pencapaian yang telah diraih saat ini. Lalu manusia dengan kondisi tersebut selalu menjadi mudah berkeluh kesah,gundah gulana hingga penyakit baru bernama GALAU selalu menghantui dalam kehidupan sehari-harinya. Dengan mudah dan seringnya manusia mengeluh sehingga level emosionalnya pun perlahan namun pasti meningkat menjadi makhluk hidup yang mudah marah, gampang tersinggung dan mudah sekali terbakar emosinya.

Setelah itu timbul penyakit iri hati dalam diri kita. Mengeluh karena panasnya siang hari. Mengeluh karena lebatnya hujan. Mengeluh karena antriannya yang panjang. Mengeluh karena hilangnya Blackberry kita. Mengeluh karena Ayah dan Ibu minta tolong sama kita dan masih banyak lagi bentuk mengeluh dalam hidup kita.
Sahabatku yang SUKSeS BaHaGia, Rasakanlah bahwa hidup itu terlalu indah untuk dikeluhkan. Bukankah Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang selalu memberikan nikmat iman, nikmat sehat dan nikmat waktu luang untuk menciptakan berbagai kesempatan EMAS dalam lompatan hidup kita? Nikmat iman inilah yang pertama dan yang PALING MAHAL yang kita punya. Kenapa? Karena dengan nikmat iman saya dan anda dapat mengenal Tuhan anda setiap saat dan setiap waktu yang membuat hati kita selalu tenang jika dekat dengan-Nya. Dengan iman hidup kita akan semakin indah, berkah dan terarah.

Nikmat sehat merupakan nikmat no 2 PALING MAHAL setelah nikmat iman, kita akan tahu, paham dan sadari saat betapa begitu MAHALnya nikmat sehat ketika kita terbaring SAKIT berhari-hari dirawat di Unit Gawat Darurat sebuah Rumah Sakit yang membutuhkan biaya perawatan hingga RATUSAN JUTA RUPIAH. Nikmat sehat juga bisa diartikan nikmat sehat PANCA INDERA kita yang lengkap. Begitu banyak di sekitar kita yang berhasil memperoleh medali EMAS di sebuah Olimpiade khusus untuk mereka yan mempunyai keterbatasan panca indera. Seharusnya kita MALU dengan diri kita sendiri kalau kita masih belum bisa berkontribusi dan berprestasi sebaik bahkan melebihi prestasi TERBAIK mereka karena Alhamdulillah… Panca Indera kita memang masih lengkap kan? Kalau mereka bisa kita PASTI LEBIH BISA.

Last but not Least. Nikmat waktu luang. Inilah nikmat yang banyak MELENAKAN masyarakat kita saat ini. Cuma ada 2 pilihan manusia menggunakan waktu luangnya. Untuk kebaikan diri sendiri dan bermanfaat untuk semua atau untuk keburukan diri sendiri dan bermaksiat kepada sesama. Di saat kita menggunakan waktu 3 jam untuk leha-leha santai tidur, nonton tv yang acaranya ga jelas di belahan dunia yang lain ada seorang santri sudah bisa menghafal 1 juz Al Qur’an lalu di pelosok dunia lagi ada yang sedang mengisi training selama 3 jam yang dihargai 10 Miliar Rupiah yang kita Trainernya bernama Anthony Robbins (Trainer no 1 di dunia). Percayalah akan ada kehidupan lain sesudah kematian yang harus kita tempuh. Ingat, kematian HANYA TUHAN yang tahu bisa jadi 50 tahun lagi atau bisa jadi malah 5 menit lagi. Oleh karena itu maksimalkan waktu kebaikan kita untuk menebar manfaat dan kebaikan baik untuk diri sendiri maupun untuk masyarakat luas.

Milikilah jiwa yang ahli syukur.Sehingga anda akan memilikin MENTAL yang KUAT, Pantang Mengeluh dan dengan bersyukur berarti anda ber”Usaha dengan sungguh-sungguh secara “K”reatif dilandasi dengan rasa “S”emangat yang tinggi dan langsung dieksekusi “S”egera. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT mempermudah keSUKSeSan kita.
Salam SUKSeS BaHaGia

Saktisyahputra Wismurti S.Ikom,MNLP,CH,CHt,CTHRNLP,CMSP,CPCS,CSTS,CPS
Penulis adalah Kepala Sekolah Trainer dan Motivator Indonesia, Motivator SUKSeS BaHaGia dan Pemilik Bimbingan Belajar (Bimbel) TERSUKSES Solusi,Solusi Kids dan Rainbow Kids

Follow My Twitter @Sakti_Syah

klik www.saktisolusi.blogspot.com

1 komentar: