Selasa, 11 September 2012

3 Cara Menjemput Kesuksesan


            Setiap orang pasti mendambakan karir yang sukses, jodoh yang indah, keluarga yang bahagia. Menjadi sebuah idaman setiap insan manusia untuk menjadi orang yang berharga, bernilai dan dikenal sebagai orang yang berhasil. Namun tidak banyak yang mengetahui bagaimana cara menjemput impian kesuksesan kita, baik sebagai pengusaha yang sukses, karyawan yang berhasil, pelajar yang cerdas, mahasiswa yang pintar. Berikut 3 cara menjemput kesuksesan yang sampai hari ini masih saya dan saya yakin anda juga bisa menjemput impian dan harapan kita.
1.      FOKUS
Setiap hal yang kerjakan agar mendapatkan hasil ang maksimal maka kita harus mengerjakan hal tersebut dengan fokus 100 % total. Tidak separuh-separuh, tidak setengah setengah.Lakukanlah ikhtiar dengan fokus. Jangan sampai fokus kita terpecah, konsentrasi kita goyah. Jika kita menjadi siswa jadilah siswa yang fokus menghadapi segala tantangan  yang ada. Begitu pun seandainya kita saat ini menjadi karyawan, jadilah karyawan yang fokus dan selalu menebarkan energi positif (epos) di sekitarnya. Jangan mudah terbawa arus oleh energi negatif dari sekitar kita karena hal itu perlahan namun pasti akan menghancurkan masa depan kita.

2.      SERIUS
Fokus berbeda dengan serius. Serius lebih pembawaan karakter energi positif. Karakter serius sangat dibutuhkan untuk membangun mental JUARA. Serius itu tidak suka menunda-nunda setiap tantangan belajar atau kerja yang ada. Selalu memanfaatkan waktu dengan aktivitas yang produktif. Tidak bersantai-santai, berleha-leha apalagi berkeluh kesah dengan setiap tantangan yang ada.Namun bukan berarti tidak ada waktu santai. Berikanlah secara proporsional kapan kita harus serius lalu kapan saatnya kita harus santai. Pastikan waktu santai kita tidak “membunuh” waktu produktif kia.

3.      TULUS
Segala sesuatu yang kita lakukan, yang kita pelajari dan yang kita kerjakan haruslah dilandasi dengan niat yang TULUS. Bukan karena maaf ingin menjilat atasan, menginjak bawahan sikut kiri-kanan, ingin jadi terkenal, ingin dilihat wanita cantik dan manis, ingin dipuji pria tampan dan kaya. Ingin terkenal itu ria = suka pamer dan itu tidak baik. Ingin dikenal itu baru HARUS,terutama dikenal sebagai orang yang baik.Lakukanlah segala aktivitas yang kita lakukan tulus hanya mengharap ridho-Mu dan ampunan-Mu serta bagin dari ibadah kepada-Mu

Sekarang kita sudah tahu , ayo saatnya bergerak bersama menuju kesuksesan. Kuncinya, sambil jalan sambil belajar, Lakukan dengan maksimal secara FOKUS,SERIUS dan TULUS 100% Total sambil diiringi dengan doa. Bersama Tuhan segalanya mungkin.
Saktisyahputra Wismurti,S.Ikom,CMSP,CPCS*
(Entrepreneur,Manager,Motivator,Teacher,Trainer, Writer)
Follow @Sakti_Syah dan dapatkan kultweet setiap hari
Konsultasi, Training Motivasi dan Inspirasi Pendidikan di  08989903170 Pin BB : 30BFEF94
“Membangun Pendidikan Berkarakter”
*Penulis adalah salah satu Tim Pengembangan Bisnis Bimbingan Belajar Solusi dengan KEPERCAYAAN TERCEPAT se-INDONESIA (4 tahun 32 cabang).
Info Franchise hubungi nomor di atas

0 komentar:

Posting Komentar