Senin, 10 September 2012

Menjadi Pribadi Syukur 100 % Total

Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh
Salam Solusi
Semoga kita bisa selalu menjadi solusi dari semua tantangan hidup yang ada, Segala puji syukur semoga selalu tercurah kepada Allah SWT yang selalu mencurahkan kasih sayang-Nya dengan jutaan nikmat, rizki, hidayah serta taufik-Nya kepada kita semua dan semoga kita selalu menjadi hamba-Nya yang sangai pandai mensyukuri semua nikmat ini dengan cara lebih dekat,lebih dekat, dan lebih dekat lagi kepada-Nya.
Salawat serta salam semoga selalu tercurah kepada junjungan Nabi Muhammad SAW beserta sahabat, kerabat dan keluarganya yang dengan senantiasa istiqomah telah menularkan nilai-nilai keteladanan yang luar biasa kepada kita semua. Dan semoga kita termasuk umatnya yang mendapatkan syafaat (pertolongan) di hari akhir nanti.aamiin
Menjadi pribadi yang syukur itu merupakan suatu hal yang penting dalam perjalanan hidup kita. Karena memang Allah swt memang sudah memberikan begitu banyak nikmat kepada kita. Sebagai contoh nikmat sehat, kita akan mengetahui betapa berharganya nikmat sehat saat mengalami sakit yang berkepanjangan, harus dirawat jalan , bahkan perlu dirawat inap yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Memang, kesehatan itu mahal harganya, dan ini merupakan nikmat yang terkadang lupa kita untuk syukuri.
Bersyukur dengan adanya nikmat sehat, bersyukur dengan adanya nikmat panca indera yang kita miliki, memiliki indera pendengaran, pengliatan, peraba,penciuman dan pengecap merupakan hal – hal yang sangat mahal harganya yang kita miliki dari Allah SWT. Kita pernah lihat di TV,Koran,Majalah,Kita juga pernah rasakan ada sahabat,kerabat dan tetanggga di sekitar kita yang sejak lahir dalam kondisi yang tidak sempurna panca inderanya.Namun lihat apa yang bisa mereka perbuat. Mereka bisa menciptakan energi positif yang begitu indah.Di dunia, kita kenal ada kejuaraan olahraga dunia seperti olimpiade untuk mereka yang memiliki keterbatasan. Mereka boleh panca inderanya tidak lengkap, tapi semangat nya mereka selalu lengkap.Mereka boleh panca inderanya ada yang hilang, tapi mereka semangat juang yang tidak pernah hilang. Prestasi mereka bukanlah tingkat RT/RW, kelurahan, kecamatan, kotamadya, propinsi bahkan nasional, namun prestasi mereka sudah menembus tingkat Internasional.
Apakah saat ini hidup anda sering berkeluh kesah dengan permasalahan hidup yang ada? Jika ya, maka selamat, berarti anda masih punya harapan untuk sukses bila dibandingkan dengan mereka yang pesimis dan acuh tak acuh dengan masalah yang ada, berarti anda sedang berjuang melewati segala masalah hidup itu.Dan akan lebih indah jika energi positif ini diawali dengan kata-kata positif kata-kata yang dapat menimbulkan semangat juang yang membara. Bukankah setiap perkataan itu adalah doa?jika iya, maka katakanlah yang baik-baik saja setiap kata yang keluar dari mulut kita. Jangan jadikan setiap masalah sebagai beban yang menakutkan, momok yang menyeramkan sebagai hal yang mustahil untuk dilewati. Namun jadikan sebagai tantangan hidup yang PASTI BISA anda lewati karena Allah SWT selalu memberikan tantangan kepada hamba-Nya tiada yang sulit, kecuali sesuai dengan kesanggupan anda.Saatnya kita semua untuk malu untuk berkeluh kesah dengan atlet renang internasional yang bisa meraih medali emas dengan kondisi sudah tidak memiliki tangan lagi.Oleh karena itu kita wajib bersyukur dengan kondisi kita saat ini. Janganlah menjadi pribadi ANDI LAU (Antara Dilema dan Galau), gampang bĂȘte, berkeluh kesah dengan kondisi fisik kita saat ini, situasi ekonomi, kekacauan keluarga sehingga menimbulkan penyakit berbahaya yaitu iri hati menjadi susah melihat orang senang dan senang melihat orang susah.Sehingga kita seperti orang yang kurang berterima kasih sama Allah yang begitu besar cinta dan kasih sayang-Nya kepada anda kapanpun anda perlu, baik dalam keadaan taat kepada-Nya,maupun maksiat kepada-Nya.
Jadi, waktunya kita kembali bersyukur atas segala kekayaan yang Allah titipkan kepada anda, kekayaan itu sebagian kecilnya berupa Nikmat sehat dan nikmat panca indera yang SANGAT MAHAL pastinya.Apakah ada yang bersedia menjual mata kita dengan harga 1 miliar rupiah?saya yakin tidak, karena dengan nikmat sehat dan nikmat panca indera seharusnya anda bisa lebih hebat,lebih cerdas,lebih tangguh,lebih sukses dari mereka atlet-atlet tersebut,Saatnya mengaktivasi energi positif yang kita punya secara optimal menjadi pribadi syukur 100 % total, banyak-banyak mencucapkan alhamdulillah dan ubahlah hidup anda untuk menjadi tidak mudah mengeluh bahkan pantang mengeluh, karena yakinlah Allah SWT selalu punya skenario yang indah untuk kita semua. (Saktisyahputra Wismurti,S.Ikom,CMSP,CPCS)
     
 Wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh

“Hidup Pantang Menjadi Beban,Wajib Menjadi Manfaat”
www.saktisolusi.blogspot.com
Follow dan simak kultweet saya setiap hari jam 10 malam atau jam 6 pagi : @Sakti_Syah

0 komentar:

Posting Komentar