Rabu, 12 September 2012

3 Keuntungan melepaskan Topengmu(Jadilah Diri Sendiri)

3 Keuntungan melepaskan Topengmu(Jadilah Diri Sendiri)
Dalam kehidupan ini ternyata kita masih banyak yang belum bisa menjadi diri sendiri. Sekitar 6,5 Milyar umat manusia masih suka bingung akan mau jadi seperti apa saya ke depannya. Sepanjang perjalanan ke kantor saya mendengar lagu Topeng dari Peter Pan. Lalu saya kembali teringat dengan salah satu iklan rokok yang sebagian besar manusia menggunakan “topeng” dalam hidupnya. Yup, itulah realita kehidupan kini di masyarakat kita. Banyak orang yang susah liat orang senang senang liat orang susah.Istilah asal Bapak Senang maka menjilat atasan, menginjak bawahan dan mensikut kiri kanan serta menghalalkan segala cara sudah menjadi rahasia umum lagi di kehidupan kita. Apalagi di kehidupan perkantoran kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya , Medan dll. Segala Norma pun dilanggar untuk mengejar Harta, Tahta dan Cinta. Berikut ini saya mengajak semua pembaca untuk berani melepas topengmu dengan 3 langkah keuntungan yang didapatkan yang akan saya sampaikan.
1.    Ketenangan Hati
Banyak yang berkata ketenangan hati itu mahal harganya. Bahkan tidak bisa dibeli dengan harga berapapun. Walaupun kita punya harta yang berlimpah, kedudukan tahta yang mewah dan cinta yang indah semua itu tidak ada artinya jika tidak ada ketenangan hati. Setiap hari harus selalu korupsi, menjilat atasan, kita seperti wayang yang selalu dikendalikan oleh dalang walaupun harus dengan menghalalkan segala cara. Jadilah diri sendiri, jangan mudah terbawa arus mode, arus kiri dan kanan sehingga kita belum punya prinsip, ideologi dan identitas diri. Sungguh kurang nyamannya hidup jika masih “mengekor”,”membeo” orang lain.

2.    Keridhoan Illahi
Tuhan selalu punya rencana buat hamba-hamba yang diciptakan-Nya tidak lain dan tidak bukan hanya untuk beribadah kepada-Nya. Salah satu unsure ibadah adalah mengharapkan ridho-Nya. Dalam setiap hati kecil semua insan manusia baik berprofesi sebagai Ustadz, Ulama, Polisi,Abri, Dokter,Pencopet,Perampok,Pezina, Koruptor dan yang lainnya ada sifat,sikap dan tingkah laku yang baik, terpuji dan mulia sebenarnya. Namun godaan setan tiada hentinya untuk semakin jauh dari ridho-Nya.Setiap kita belum tentu jadi orang tua, tapi setiap kita pasti jadi anak. Kita harus perhatikan kalimat “Ridho-Nya Tuhan ada di ridho Ayah dan Ibu kita,Murka-Nya Tuhan ada di murka-Nya Ayah dan Ibu kita”. Maka menjadi tanda bahaya besar jika kita selalu mengecewakan Ayah dan Ibu kita. Semiskin apapun mereka, segalak apapun mereka dan serendah apapun pendidikan mereka. Mereka tetap Ayah dan Ibu kita,oleh karena itu kita WAJIB berbakti kepada mereka dalam rangka mendapatkan ridho illahi.

3.    Semakin Banyak dan Mudah Jaringan Silaturahim
Dengan melepaskan topengmu, keuntungan yang sangat bernilai dan berarti adalah kita tidak akan dikucilkan oleh sekelompok orang ataupun orang lain. Kita akan semakin banyak berkawan, bersahabat bebas dengan siapa saja sebanyak-banyaknya. Dengan begitu maka Tuhan juga akan membukakan pintu-pintu rizki-Nya untuk kita karena kita berhasil menjadi diri sendiri dan menemukan identitas dengan bantuan Illahi.

Sekarang saatnya atau tidak sama sekali (it’s now or never) kita menjadi diri sendiri, lepaskanlah, buanglah, lalu injak-injaklah serta bakarlah “topengmu”. Dan rasakan manisnya menjadi diri sendiri serta yakinlah Allah selalu memberikan skenario yang indah untuk kita semua.
Saktisyahputra Wismurti,S.Ikom,CMSP,CPCS*
(Entrepreneur,Manager,Motivator,Teacher,Trainer, Writer)
Follow @Sakti_Syah dan dapatkan kultweet menarik setiap harinya
Konsultasi, Training Motivasi dan Inspirasi Pendidikan di  08989903170 Pin BB : 30BFEF94
“Membangun Pendidikan Berkarakter”
*Penulis adalah Trainer yang telah memberikan inspirasi kepada lebih dari 300 guru
se-INDONESIA.
www.saktisolusi.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar