Minggu, 11 November 2012

3 Kunci Mendesain Hidup yang Kamu Inginkan


3 Kunci Mendesain Hidup yang Kamu Inginkan

            Hidup adalah perjuangan. Setiap manusia jika ditanya apa keinginan hidupnya pasti menginginkan menjadi sukses. Namun tidak banyak yang bagaimana kunci mendesain hidup kita ke arah sukses yang kita inginkan. Berikut ini 3 kunci cara mendesain hidup yang kita inginkan :
1.      Berdoa
Kunci pertama adalah sebagai makhluk bertuhan kita wajib bertuhan. Dengan berdoa kita akan semakin sadar bahwa kita semakin BUTUH sama dengan Tuhan. Tuhan Maha Segala-galanya yang memiliki segala alam semesta. SANGAT MUDAH bagi Tuhan untuk mengarahkan dan mengabulkan apa yang kita inginkan.Semakin banyak kita berdoa kepada Tuhan, semakin cepat Tuhan mengabulkan doa dan harapan kita. Banyak-banyak mengeluarkan curahan hati (curhat) kepada Tuhan, karena Tuhan itu senang sekali sama hamba-Nya yang banyak meminta. Dalam berdoa layaknya menentukan sebuah target harus jelas apa yang kita kejar. Jangan hanya berdoa “Ya Tuhan berikan hamba kesuksesan dunia akhirat” Karena belum jelas, kita perjelas lalu visualisasikan apa yang kita inginkan rasakan kita sudah dekat dengan doa kita. Jadilah hamba yang taat dan rajin curhat kepada Tuhan.

2.      Sambil jalan sambil belajar
Setelah doa baru kita kita lakukan apa yang kita sambil menuntut ilmu.Contoh : Jika kita ingin mahir berbahasa Inggris. Maka banyak – banyaklah belajar bahasa Inggris baik lembaga formal maupun lembaga informal, lalu setelah dipelajari kita praktekan, trus kita latih komunikasi kita in English. Begitupun ketika kita mau menjadi karyawan yang LUAR BIASA, pengusaha yang SUKSES, kita harus banyak belajar, banyak baca dan banyak praktekan sehingga kita tahu dimana kekurangan kita dan menjadi evaluasi kita ke depannya.

3.      Nikmatilah prosesnya
Dalam proses mengejar mimpi,memang ada proses yang harus kita kejar. Proses tersebut ada yang manis, ada juga yang pahit, bahkan mungkin lebih banyak yang pahitnya yang harus kita rasakan. Namun semua itu harus kita rasakan dengan ikhlas dan tetap semangat. Lihatlah hidup hewan bernama kerang. Ada 2 kerang.sebut saja kerang A dan kerang B di 2 tempat yang berbeda. Kerang A hidup di laut A nyaris tidak mendapatkan  kotoran masuk setelah waktunya diambil kerang tersebut hanya menjadi kerang biasa yang harganya cukup murah. Jika kita lihat Kerang B di laut B harus terkena ancaman kotoran pasir dan sampah-sampah laut nya. Jika bisa berbicara pasti kerang itu akan berbicara aduh…………….sakit kotoran pasir masuk dalam ku ayah …………….bunda………………. sakit………….. kemudian ayah dan bunda mengatakan sabar ya nak………..sabar ya………….. kemudian setelah melewati proses kerang tersebut ternyata kerang tersebut berubah menjadi MUTIARA yang indah yang sangat mahal harganya. Ditaruh di tempat-tempat yang terhormat. Digunakan oleh orang-orang yang terpandang. Oleh karena itu, jika ingin berhasil mendesain hidup yang kamu inginkan,maka nikmatilah proses cacian, hinaan, pahit getir, beberapa kali terjatuh, dan beberapa gagal, karena kita memang sedang menghabiskan jatah GAGAL kita sekarang sehingga kita bisa menjemput apa yang kita harapkan.

      Selamat mencoba, selamat berjuang, semoga kita selalu dimudahkan mencapai desain hidup yang kita inginkan.

Saktisyahputra Wismurti,S.Ikom,CMSP,CPCS*
(Entrepreneur,Manager,Motivator,Teacher,Trainer, Writer)
Follow @Sakti_Syah dan dapatkan kultweet menarik setiap harinya
Konsultasi, Training Motivasi dan Inspirasi Pendidikan di  08989903170 Pin BB : 30BFEF94
“Membangun Pendidikan Berkarakter”
*Penulis adalah Motivator yang telah memberikan motivasi kepada lebih dari 6.000 siswa dan mahasiswa se-INDONESIA.
www.saktitrainersolusi.blogspot.com
Education Training Center

0 komentar:

Posting Komentar