Senin, 26 November 2012

Kenapa Palestina Harus Kita Bela?

Kenapa Palestina Harus Kita Bela?

Rasanya baru Kamis lalu kita mendengar adanya pernyataan gencatan senjata antara Israel dan Palestina, tiba-tiba kita dikejutkan dengan adanya kembali invasi penjajahan yang dilakukan oknum pemerintah Israel yang tidak menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan. Pertanyaan sering muncul dilontarkan oleh orang-orang di sekitar kita kenapa Palestina harus kita bela? Bukankah di Indonesia masih banyak yang harus kita bantu dan kita tolong? Inilah analisis dari sedikit ilmu yang ingin saya sampaikan SOLUSInya urgensi kita harus membela Palestina adalah sebagai berikut :
1. Amanah Konstitusi UUD 1945
Indonesia sebagai Negara yang memegang teguh Pancasila dan UUD 1945 tentu kita menjalankan amanah pembukaan UUD 1945 bahwa bangsa kita harus turut aktif perdamaian dunia baik secara diplomatis maupun dukungan politik dari Legislatif dan Eksekutif Bangsa ini. Saya teringat pernyataan Anggota DPR-RI dari Komisi 1 Lutfi Hasan Ishaq di salah satu televisi swasta mengatakan bahwa jika Presiden SBY saat ini berangkat ke Palestina untuk membantu menyelesaikan konflik Timur Tengah 2014 akan terpilih lagi jadi RI-1 jika masih bisa mencalonkan diri sebagai calon presiden, subhanallah.Karena memang peran Indonesia cukup besar di dunia, saat ini pertumbuhan ekonomi kita peringkat 17 dunia,Indonesia tidak hanya Ketua ASEAN tapi juga tergabung di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB),Organisasi Konferensi Islam (OKI) dan ingat Indonesia juga merupakan Negara dengan penduduk muslim TERBESAR di dunia. Jadi tidak ada alasan yang menghalangi RI untuk berbicara banyak dan berperan aktif terhadap krisis tersebut. Jika negara lain sudah mengutus parlemen,menteri bahkan pemimpin negara bertolak dari negaranya memberikan dukungan untuk Palestina,mengapa kita baru hanya konferensi pers mengutuk tindakan Israel di Jakarta?apakah itu saja cukup?Rasanya tidak bukan?Karena memang RI bisa memberikan bantuan LEBIH dari hanya relawan kemanusiaan untuk menyembuhkan luka disana.

2. Palestina inginkan haknya
Kita semua tahu bahwa sebelum tahun 1948 Palestina menguasai dan memiliki kedaulatan penuh di Tanah Arab tersebut. Semuanya menjadi berubah tatkala situasi perlahan namun pasti Bangsa Israel yang awalnya nyaris tidak dikenal siapapun yang hanya dianggap oleh Bangsa Inggris mulai memperbesar wilayah dan menjajah sebagian besar wilayah Palestina hingga saat ini.Apakah ini perbuatan yang pantas dilakukan oleh Negara yang mengagungkan nilai-nilai perdamaian? Hamas melalui sayap milier Brigade Izzudin Al Qossam jika sedang melemparkan granat-granat dan rudal-rudal ke Jantung Israel bukan hanya serangan balasan akibat membela diri tetapi juga sesungguhnya memberikan pesan kepada seluruh masyarakat dunia bahwa kami inginkan kembali hak kami,hak wilayah kami,kemerdekaan dan kedaulatan kami yang kami rindukan seperti puluhan tahun yang lalu, sangat wajarkan Palestina inginkan kembali haknya?
3. Masjid Suci Al Aqsa
Maha Suci (Allah), yang telah Memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang telah kami berkahi sekelilingnya agar Kami Perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.(QS. Al Isra’ 17 : 1)

Inilah alasan khusus yang membuat perasaan umat islam di seluruh dunia sedih,kesal,kecewa, marah bahkan mengutuk aksi penjajahan Israel terhadap Palestina. Masjid Suci Al Aqsa adalah kiblat pertama umat islam. Bumi tempat dilahirkan Nabi-Nabi pilihan serta kota ketiga yang diberkahi dan dimuliakan Allah SWT. Masjid Suci Al Aqsa sekarang sudah semakin tidak terawat dan hanya muslim dan muslimah berusia 42 tahun ke atas saja yang boleh beribadah di Masjid Suci tersebut dengan alasan Israel khawatir adanya perlawanan dari pemuda Palestina, sungguh diskriminatif bukan? Masjid Suci Al Aqsa juga menjadi saksi peristiwa Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW yang diperingati setiap tahun di seluruh dunia. Jadi, jangan heran jika muslim dan muslimah di seluruh dunia akan menggunakan berbagai cara untuk bebaskan Masjid Suci Al Aqsa ini.

Inilah 3 alasan utama mengapa kita harus membela Palestina dari seluruh elemen masyarakat dunia. Lakukan dan bantulah sebisa mungkin yang kita bisa, Dengan doa, harta dan jiwa jika perlu seperti relawan-relawan kemanusiaan yang saya kagumi perjuangan dan dedikasinya memberikan pelayanan medis di area konflik tersebut.Yakinlah saudaraku,Kemenangan akan berpihak kepada kebenaran atas izin Tuhan.Semoga tulisan ini tidak hanya menjadi ilmu baru yang bermanfaat, tetapi juga menggerakkan hati kita untuk berbagi kepada Palestina tercinta.

1 Cinta Untuk Palestina
Kami Mengetuk Pintu Hati Saudara\I untuk membantu Bencana Kemanusiaan yg terjadi di Palestina yg telah lebih dari 167 rakyat Palestina meninggal dunia

Bantuan bisa ditransfer melalui
Education Training Center [ETC] Peduli :
Rek.BCA 0281853987
a.n Saktisyahputra

Rek.Bank Muamalat
0138170460 a.n Saktisyahputra Wismurti[Segera Konfirmasi Jika Sudah Transfer]

Semoga Tuhan Yang Maha Esa Melimpahkan rizki dn Mempermudah urusan kita semua.Terima Kasih^_^


Saktisyahputra Wismurti,S.Ikom,CNLP,CH,CHt,CPCS,CMSP,CSTSMTC,CSTS
(Penulis adalah Kepala Sekolah Trainer dan Motivator Indonesia yang telah memotivasi dan menginspirasi lebih dari 6.000 siswa dan 300 guru se-Indonesia)

0 komentar:

Posting Komentar