Kamis, 22 November 2012

Definisi SUKSES sesungguhnya


Definisi SUKSES sesungguhnya

Setiap manusia selalu menginginkan kata SUKSES hadir dalam kehidupan sekitar kita. Siapa sih yang mau gagal hari gini?rasanya tidak ada kan? SUKSES itu berbagai macam versi kata sahabat-sahabat saya.Ada yang bilang kalu kita banyak harta itu sukses namanya,ada juga yang mengatakan memiliki istri cantik dan manis serta sholehah bisa disebut sukses juga, sahabat saya yang lain mengatakan jika kita berhasil lulus menempuh studi akademis yang tinggi itu sukses juga namanya, selalu bermanfaat juga bisa dinilai sukses, ahli ibadah, pergi ke Tanah Suci untuk ibadah haji dan penghafal Al Qur’an juga boleh lho disebut sukses, memiliki rumah, mobil, apartemen, kapal pesiar juga menjadi indikasi sukses bagi sebagian orang. Kalau menurut saya Sukses itu seperti apa ya definisinya?
S.U.K.S.E.S setiap huruf  bagi saya memiliki arti apa itu Sukses. Berawal dari SUKSES = uSaha terUs mesKipun situaSi sEmakin Sulit.Ternyata rangkaian kata-kata ini tersimpan rangkaian huruf-huruf yang apabila digabung menjadi 1 kata yang kita impikan bersama yaitu SUKSES. Kalimat tersebut mengandung makna apapun keadaanmu,seberapapun kesulitanmu,seberapa pelik masalahmu,terkadang kehilangan harapan TAPI jangan BERPUTUS ASA karena ALLAH SWT,Tuhan Yang Maha Esa always by your side,pasrahkan,serahkan semua pada ALLAH dan insyaallah kamu akan menemukan jalan kebahagian dan kesuksesan.Kalau anda saat ini berada dalam situasi sulit,bahkan situasi semakin sulit,maka bersyukurlah dan bergembiralah itu tandanya Allah SWT semakin MENDEKATKAN Kesuksesan kepada anda syaratnya Ikhtiar dan Doa terus dengan cara-cara yang baik dan benar.
Bukankah Allah sudah mengingatkan kita di dalam QS: Al Insyirah ayat 5-6 yang artinya Karena sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan, Sesungguhnya bersama setiap kesulitan ada kemudahan. Allah SWT sampai 2 kali lho mengingatkan kita supaya kita semakin sadar bahwa jangan jadikan masalah yang kita anggap sulit sebagai beban yang berat tapi jadikan sebagai tantangan yang luar biasa
Setiap kita yang bernyawa pasti…. Punya masalah jangankan yang masih hidup, yang sudah meninggal pun masih punya di fase kehidupan berikutnya. Jadikanlah masalah itu sebagai sahabat dan anda adalah SOLUSInya. Tanpa masalah hidup kita tidak akan bergerak dinamis bukan? Masalah dan kesulitan ada supaya kita jadi semakin berTAHAN dan ber TUHAN.Jalan kesuksesan memang harus dilalui beberapa kali kegagalan seperti yang dilakukan Mantan Presiden AS Abraham Lincoln dan Ilmuwan Albert Einstein.Jadi ayo kita HABISKAN JATAH KEGAGALAN kita selagi muda. Semoga kita semua semakin rajin bekerja, berwirausaha dan berkarya. Kita jangan terpengaruh dengan rekan kerja kiri-kanan kita yang malas. Bekerjalah dengan rajin = amanah dan jangan ikuti bekerja dengan malas-malasan = khianat. Ingat,Tuhan tidak benci orang malas, namun Tuhan izinkan rezeki orang malas ditransfer kepada orang yang rajin. Meminjam nasehat Guru Tercinta saya Jamil Azzaini jadilah pribadi yang SUKSES MULIA semakin sukses secara harta,kata, tahta dan cinta maka semakin mulia bermanfaat kepada sekitar kita. Filosofi “Terima Kasih” yang sering kita ucapkan adalah setelah kita terima maka kita kasih-kasih kepada siapapun kita tebarkan energi positif di ingkungan sekitar kita. Jadi ingatlah resep rahasia siapapun yang anda anggap sukses yakinlah bahwa semua berawal dari definisi SUKSES = uSaha terUs mesKipun situaSi sEmakin Sulit. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa selalu mempermudah langkah kesuksesan kita semua,aamiin.   
Salam Sukses Luar Biasa^_^

Saktisyahputra Wismurti,S.Ikom,CNLP,CH,CHt,CMSP,CPCS,CSTS
(Penulis Artikel Inspirasi dan Motivasi Warta Rawamangun November 2012)

0 komentar:

Posting Komentar